Friday 18 January 2013

NGUNUT BERASAP!

Assalamu'alaikum!
Gimana kabar hari ini? Ada yang kena DB? Semoga cepat sembuh. Nah,dikarenakan hal yang sama, PPHM Ngunut, mengadakan fogging demi menjaga kesehatan para santri. Pasti nggak ada yang nggak tahu dengan istilah fogging 'kan?(gak efektif banget sih nih kalimat?) Okelah, biarpun semua udah pada tahu, ane beritahu aja agar kita sama-sama tahu dan juga untuk memberi tahu temen-temen yang mungkin kurang tahu padahal ngakunya udah tahu tapi aslinya kagak tahu agar menjadi tahu.(tambah nggak efektif lagi nih kalimat. nggak menyimak sih!)
fog=kabut,menyelubungi
fogging bisa berarti pengabutan, pengasapan
Tapi, ada tapinya nih. Fogging saja ternyata nggak efektif! Loh kenapa? Karena fogging hanya membunuh nyamuk-nyamuk dewasa tidak membunuh jentik-jentiknya. Nah, karena itu temen-temen yang rumahnya udah difogging, disarankan untuk melakukan tindakan lanjutan. Yaitu, 3M.
Hayo, ada yang tahu nggak kepanjangan 3M?
Yap, betul. Melihat, meraba dan menerawang!
Eiiit! Salah, itu 3D, ya? Wakakakakak! Emang disalahin biar diketawain!
Okelah, jadi gerakan 3 M (Menutup, Menguras dan Mengubur), dilakukan sebagai tindak lanjut dari pembunuhan massal nyamuk-nyamuk dewasa. Dalam istilah obat nyamuk, membunuh nyamuk sampai ke akarnya!
Trus, penting nggak sih fogging itu?
Ya, penting nggak penting. Kalo sodara ente ada yang sakit DB baru kerasa deh pentingnya fogging dan 3M. Emang begitu tabiat orang yang kurang bersyukur yah? Kalo belum terjadi bencana, belum mau ikut istighosah. Wah, malah khutbah nih! Ha ha , nggak papa. Sekalian persiapan entar jum'atan. Meski nggak khotbah.
Oke dah, sekian berita dari ane. Stay Tune on this channel, and  . . . . .
Wassalamu'alaikum!

1 comment:

  1. "i like it"

    sebenarnya menurut q orang menulis itu hanya mungkin dia malu jika bercerita langsung di hadapan orang, atau takut jika pendapatnya dihentikan di tengah jalan. nah lo coba bayangin jika lo ngucapin semua pa yg lo tulis ini di depan kantor smp. kebayang gk hebohnya para santri, bahkan menurut ku nyamuk2 yang sebelumnya sudah mati karena fogging bisa bangkit lagi.
    hahahah.........

    this is comentar yg gk nyambung untuk tulisan yang katanya gk nyambung padahal menurut ku nyambung- nyambung aja dari temannya yg buat tulisan yang lagi-lagi katanya penulis yg gk nyambung itu.

    jaka sembung bawa golok
    nyambung b....k

    hahaha......

    "peace brow"

    ReplyDelete