Kamis, 16 Mei 2013

Kode Keamanan Nokia

Assalamu’alaikum semua!
Semoga sehat selalu n always smile!
Pada postingan kali ini, ane mau ngomongin soal HP. Siapa sih yang nggak punya Hp di jaman teknologi seperti ini? Bahkan, anak SD pun sudah punya Blakcberry! Wahahahaha!
Dan, dari sekian merk HP ternama di dunia, salah satunya adalah Nokia. Yang mana ane juga demen banget ama merk satu ini. Selain kualitas, Nokia selalu lebih unggul dari merk HP lainnya. Itu menurut ane. Kemaren, nggak tahu kapan tepatnya, ane beli seri Nokia 112. Termasuk keluaran Desember 2012, jadi masih kinyis-kinyis. He he.
Karena ane termasuk orang yang nggak bisa diem, ane utak-atik dah tuh HP baru ane. Sampai akhirnya karena satu dan beberapa hal, ane salah masukin kunci keamanan tombol dan tertulis gede banget, “KODE SALAH”. Aaaaaaaaargh!

Eh, iya. Sebelumnya ane mau berbagi tips mencari HP yang cocok dengan keinginan kita. Karena, ane kira banyak agan-aganwati yang kadang bingung milih HP. Oke, let’s try this!
Pertama, tentukan fitur apa saja yang pengen agan miliki di HP agan. Mau kamera berapa pixel, kapasitas memori berapa giga atau jaringan 3g tersedia atau tidak.
Setelah itu, bentuk HP yang bagaimana yang agan pengen. Sliding, qwerty keyboard atau biasa aja.
Step selanjutnya, tinggal cari-cari di Koran atau majalah HP atau juga bisa lewat simbah Google.
Setelah dapet, langsung cari review dari para pemakai HP tipe kesukaan agan. Kalo ane, biasanya lewat situs www.gsmarena.com. Biasanya ka nada comment-commentnya tuh di situ. Itu yang perlu kita translate dan pahami secara seksama dan dlam waktoe jang sejingkat-jingkatnya. Halah, malah jadi proklamasi nih?
Nah, kalo kebetulan tipe HP yang menurut agan sesuai dengan keinginan ada dua atau lebih, bisa agan bandingkan lewat www.situshp.com. Ini situs orang kito. Jadi mudah dipahami. Oh, iya. Sekalian di situ, agan bisa lihat harga HP agan dengan update terbaru. Tapi, ya ada yang update dari Papua, ada yang dari Aceh bahkan ada yang dari Blitar! He he, kota kebanggan ane!
Setelah semua langkah di atas selesai, selanjutnya tinggal naikin motor tetangga langsung geber ke pusat-pusat perbelanjaan di kota terdekat!
Oke, sekian postingan hari . . . .
Eh, lupa. Kemabali ke masalah awal tadi. Sebenarnya ane waktu itu cuma coba-coba. Kira-kira jika kode kunci keamanan HP Java itu kalo salah terus masih bisa masuk nggak yah? Dan ternyata, ERROR! Gawat! Langsung ane masuk jaringan nirkabel melalui N97 mini ane (HP Jadul ane). Dari situ, ane daftarin paket Internet AXIS yang Cuma Rp 1.000 bisa internetan dengan kuota 15 mb! Lumayan buat nyari informasi tentang bagaimana mengembalikan kode keamanan HP Java. Dari sekian banyak jawaban, ane dapat satu postingan blog yang menyatakan kalo HP Java tidak bisa menerima kesalahan kode keamanan lebih dari 5 atau 6 kali. Setelah kesalahan ketujuh, maka kode keamanan yang benar sekalipun akan dianggap salah! Lalu, gimana solusinya?
Ini ada beberapa versi.
Pertama, HP dimatikan selama 3 jam atau lebih dengan melepas Sim Card dan Kartu Memori. Lalu hidupkan dan tunggu sekitar 20 s/d 40 menit. Setelah itu, masukkan kode yang benar.
Kedua, melalui IMEI yang ada di belakang wadah baterei HP. Lalu masukkan kode berjumlah 15 digit tersebut ke www.unlockme.com. Lalu klik Get Code dan masukkan kode hasil tadi sebagai kode keamanan.
Ketiga, masukin ke rumah sakit alias servis!
Dari ketiganya, ane lebih memilih yang aman. NO 1 Pilihanku! Hahahaha!
Dan ternyata, it’s damn right! Ane lega sudah! Setidaknya ane bisa ngutak ngatik HP temen ane biar ERROR! Wuahahahaha!
Oh, ya! Ane dapat jalan pintas selain NO 1 Pilihanku! Karena pilihan NO 1 itu untuk Rencana Jangka Panjang (RJPa). Nah untuk yang Rencana Jangka Pendek (RJPe), agan-agan bisa membuka HP terkunci itu lewat telpon! Coba agan telpon HP agan yang terkunci tadi, lalu angkat dan masuk pilihan. Di situ kayaknya ada menu utama. Lalu agan masuk dan nonaktifkan kunci tombol. Beres!
Oke lah, ane kira cukup sekian. Ane dah ngantuk berat nich.
Wassalamu’alaikum warahmah!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar