Tuesday 11 June 2013

Think About Something

Assalamu'alaikum
Sore semua! Mari ucapkan alhamdulillah untuk detik ini karena kita masih bisa hidup.
Bersyukur untuk kehidupan samapi titik terkecil. Kenapa kita harus bersyukur? Untuk mendapatkan umur yag panjang. Ini pemikiran seorang ekonom. Untuk bisa mendapatkan kebahagiaan hidup. Ini pemikiran seorang yang ambisius. Untuk balas budi kepada-Nya. Ini pemikiran seorang yang bijaksana. Untuk menunjukkan ketidakmampuan kita. Ini pemikiran seorang yang merasa sebagai hamba.
Ngomong-ngomong soal bersyukur, bagaimana sebenarnya cara bersyukur itu? Hanya dengan mengucap hamdalah? Tentu saja tidak. Menurut saya, bersyukur itu seperti iman. Diayakini dengan hati, diucapkan dengan lisan dan dilakukan dengan perbuatan.
Apa makna bersyukur bagi Anda? Masihkah Anda akan bersyukur saat tertimpa musibah? Inilah tingkat bersyukur yang selanjutnya. Bersyukur saat keadaan terbalik.
Kata orang hidup itu seperti roda. Maka banyak yang mengatakan roda kehidupan. Artinya pasti sudah banyak yang tahu. Tapi, bisakah Anda terapkan? Bisakah tetap mengakui inilah roda kehidupan saat Anda bahkan terjatuh begitu dalam? Yeah! Talk less do more akan tetap berlaku. Mudah untuk berbicara tapi susah untuk mengerjakan. Yang penting usaha disertai niat dan doa.
Hadeh! Banyak nasehat tapi masih sedikit yang bisa diterapkan.
Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment