Tuesday 9 May 2017

Font Change After Enter | Font Berubah Setelah Enter?

Pernahkah Anda mengalami perubahan font setelah menekan enter atau backspace entah itu di MS Word atau OneNote? Jika pernah, maka selamat saya ucapkan. Karena Anda berada di tempat yang benar untuk mengatasi dan mengetahui penyebabnya. Ok, silahkan simak cerita di bawah ini.
“Loh?” tiba-tiba saja kami berdua tersentak. “Kok bisa….” Pertanyaan Kang Item tak mampu kujawab meski keseharianku sebagai orang yang selalu berdansa dengan papan keyboard. “Coba sini, Kang,” kataku lalu mengambil alih komando. Klik sana klik sini, mencoba mengganti default font dan… Enter! Masih berubah. Apa yang terjadi? Setiap kali aku menekan enter dan entah bagaimana ceritanya font itu tiba-tiba saja berubah. Masak harus diubah tiap kali ganti paragraph?
“Coba aku searching dulu, Kang. Sampeyan ketik aja dulu seadanya, nanti kalau memang gak bisa biar saya editkan,” kataku sambil sibuk mencari sinyal bukan untuk searching tapi melihat kuota. Mana akhir bulan lagi, keluhku. Sebenarnya apa sih maunya operator, paketan mahal, sinyal sedut senut, hah! Kesal aku dibuatnya.
Setelah yakin bahwa kuota masih cukup untuk sekedar browsing, mulai kutulis di search bar. ‘font berubah setelah enter’ dan sreeet… sepuluh laman pencarian terpampang.. Inilah dia.
Font Change After Enter | Font Berubah Setelah Enter?
Hmm…
Dari yang terlihat, sepertinya belum ada yang mengena dengan yang kucari. Coba saja diubah ke bahasa planet.
Font Change After Enter | Font Berubah Setelah Enter?
OK, coba yang atas.
Font Change After Enter | Font Berubah Setelah Enter?

“Coba sini, Kang.” Kembali kuambil alih laptop using milikku. Mengikuti langkah sesuai apa yang ditunjukkan.
Font Change After Enter | Font Berubah Setelah Enter?


    Hmm…
“Kang, ini tadi Kang Item menulis dari sini langsung atau dari copas di HP?” Kang Item tampak agak bingung sejenak. “Oh, dari copas tadi di Hp. Copas dari aplikasi dokumen di HP. Kenapa emangnya?” tanyanya.
“Owh, pantesan,” Maka kucopas semua yang ada di Word dan kuletakkan di Notepad agar kembali ke default setelah itu baru ku buka lembar blank document baru. Dan voila…
It’s work.
“Alhamdulillah,” ucap kami berdua.

1 comment:

  1. terimakasih banyaak. Awalnya saya tidak percaya karena seingat saya ndak pernah kopi paste dari manapun. Tapi ternyata saya sempat menyalin tulsan saya yang sebelumnya sudah ditulis di whatsapp :'D

    ReplyDelete