Friday 11 April 2014

Exception EF Creator Error in Module

Assalamu'alaikum semua!
Pagi-pagi enaknya tidur lagi. He he
Kemarin ikut nyoblos kan? Warga Indonesia gitu lho! Nggak nyoblos nggak asik (padahal saya baru pertama kali ini) he he.
Bicara soal politik nggak ada habisnya. Percaya gak percaya, Pemilu itu kayak milih siapa koruptor selanjutnya. Bener gak? Tapi nggak berarti gak ada orang-orang yang bener-bener memperjuangkan aspirasi rakyat lho! Tetep ada, ya meskipun prosentasenya cuma beberapa persen. Inget dari acara tv kemaren, ILK, kata Napoleon, "negara ini hancur bukan karena kejahatan yang dibuat oleh orang-orang jahat, tapi karena diamnya orang-orang baik". Maka, jika kita golput, sama saja kita membiarkan orang-orang jahat melakukan kejahatannya.
Kan sama saja kalau kita nyoblos? Malah lebih parah lagi kalo kita nyoblos berarti kita kan mempersilahkan koruptor buat korupsi?
Tapi gak menutup kemungkinan kita memilih orang yang jujur kan? Orang yang mau berubah, harus rela merelakan sesuatu.
Woy! Admin!
Apa?
Judulnya apa isinya apa nih?!
# . . .
He he. Maksudnya tadi mau membahas masalah program komputer yang hang. Tapi karena ada bencana alam, akhirnya belok ke masalah pemilu. Memang ya kalo ngomo. . .
Stop! Balik ke topik aja loe! Daripada gue banned!
He he. Ok deh. Jadi kemaren saya main Stronghold Crusader. Wuih! Seru banget. Bangun kerajaan dan pertahanan. Tapi yang penting soal makanan dan jumlah warga negara kamu. Ya meskipun gak ada pemilu, semakin banyak makanan dan bahan-bahan bangunan serta persenjataan yang lengkap, maka semakin banyak warga yang mengabdi di kerajaan kamu. Lalu kamu bisa narik pajak semakin tinggi. Sama gak ya sama sebuah negara?
Ok, back to topic! Jadi setelah saya menyerang kerjaan musuh dengan api olimpiade sehingga kebakaran terjadi dimana-mana, saya lalu mengutus pasukan rompi besi untuk membunuh Sang Raja. Dan, bets! Sang Raja akhirnya tunduk. Taraaaa! Saya menang. Lalu saya keluar dari game karena mau lihat filmnya Jackie Chan, Police Story 2013. Setelah itu saya pengen main Stronghold lagi. Dan ternyata gamenya nggak bisa autosaving. Jadi langkah yang seharusnya sudah saya menangkan, nggak bisa dilewati dan harus main lagi. What?! Selain itu, dari Tune Up Utilitiesnya keluar Exception EF Creator Error bla bla bla. Dan itu terus menerus begitu. Saya kira programnya yang rusak. Ternyata tidak sampai di situ. Adobe Photoshop saya juga nggak bisa dibuka. Selalu force close. Yang ini juga saya kira program Photoshopnya corrupt. Lalu waktu saya main NFS Most Wanted, juga ada tulisan "unable save Cross". Whaaaaaaaaaat! Kayaknya registry Windows 8 saya sedang trouble nih. Saya buka Tune Up Utilities tapi force close. Lalu saya buka One Click Maintenance, saudaranya Tune Up Utilities, tapi nggak ngaruh. Akhirnya saya download CCleaner dan SysTweak RegCleaner Pro lewat HP Galaxy Ch@t saya. Yah meski harus nunggu beberapa jam, karena koneksi internetnya gratisan, tapi bukan curian alias trik gretongan (sebenernya pengen tapi nggak bisa). Setelah selesai, klik install, yes, accept, next, yes, yeah, yeah! That's good! Come on! Come . . .
Back to topic!
Instal selesai. Open dan deteksi Recycle Bin yang ukurannya 16 GB dan registry bermasalah High. Saya lega. Kayaknya memang bener registry Windowsnya bermasalah. Oh ya, sebelumnya saya juga nyoba Automatic Repairnya Windows 8. Tapi nggak berhasil. Pengen refresh, males buat install program-programnya. Mau di-Norton Ghost, backu up-annya sudah terlalu lam. Akhirnya ya lewat registry cleaner. Moga aja tebakan saya bener.
Tapi ternyata saya salah! Stronghold tetep unable auto saving, begitu juga dengan NFS Most Wantednya. Hadeh saya bingung! Nah, pas waktu itu saya baru inget! Satu hal dasar waktu komputer Anda menampilkan pesan error, adalah anda tulis apa yang ditampilkan di layar monitor Anda. Jreng jreng jreng! Meskipun ketika saya tulis "Exception EF Creator Error in Module . . . " malah keluar game GTA, ternyata masalahnya sama. Saya lupa nama blognya, tapi saya ucapin makasih sama masternya. He he. Maaf ya, ilmu Anda saya curi.
Masalahnya sama, yaitu nggak tahu kenapa tiba-tiba program Anda menjadi Read-Only sehingga tidak bisa auto-saving dan sebagainya. Cara mengatasinya masuk ke C:Program Files/(nama folder, contoh:Stronghold Crusader), klik kanan, Properties lalu UNCHECK Read Only dan Apply! Taraaaaa! Selamat Anda berhak untuk menikmati game Anda kembali!
Dan itu ceritaku, mana ceritamu?
He he
Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment